MHU Semarakkan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024

Kutai Kartanegara, 6 Juni 2024 – Memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia 2024, PT Multi Harapan Utama (MHU) sebagai bagian dari MMS Group Indonesia (MMSGI), turut menyemarakkan dengan berbagai kegiatan.

Berbekal tema peringatan HLH 2024 “Penyelesaian Krisis Iklim: Inovasi dan Prinsip Keadilan,” MHU mengawali perayaan dengan upacara pembukaan yang digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Sungai Payang, Kutai Kartanegara (Kukar).

Kepala Teknik Tambang MHU, Aris Subagyo, mengungkapkan komitmen perusahaan dalam menjaga lingkungan sebagai bagian dari tata kelola perusahaan yang baik.

“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan, tetapi juga mendorong inovasi berkelanjutan untuk menghadapi tantangan iklim global. Semoga melalui inisiatif ini, kita dapat bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih hijau dan adil bagi generasi mendatang,” tutur Aris dalam sambutannya.

Acara ini dihadiri oleh karyawan dan manajemen MHU, Penanggung Jawab Operasional (PJO) Mitra Kerja MHU, serta perwakilan dari beberapa instansi terkait, di antaranya: DLH Provinsi Kaltim, Dinas ESDM Provinsi Kaltim, DLHK Kukar, Camat Loa Kulu beserta anggota MUSPIKA, Kepala Desa Sungai Payang, kepala desa sekitar dan perwakilan masyarakat Desa Sungai Payang.

Penyerahan bibit dari Ketua Panitia HLH kepada KTT MHU menjadi pembuka acara yang dilanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon bersama di sekitar SMPN 8 Loa Kulu.

Pada rangkaian pembukaan HLH 2024, dilakukan pula peletakan batu pertama pembangunan kantor Desa Sungai Payang sebagai salah satu dukungan MHU melalui program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat. Selain itu, MHU juga menggelar kegiatan donor darah untuk membantu kebutuhan stok darah di wilayah setempat yang bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kukar.

Pemilihan lokasi acara di desa yang berada di sekitar wilayah operasi MHU memilliki makna tersendiri. ”Diharapkan dapat menyebarkan edukasi gaya hidup berkelanjutan kepada masyarakat setempat, selaras dengan arahan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam pedoman peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024,” Aris menegaskan.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *