Kutai Barat Dilanda Banjir, MHU-MMSGI Cepat Tanggap Berikan Bantuan

Emergency Response Team (ERT) melakukan pengecekan kesehatan korban banjir Kutai Barat

Kutai Barat, 27 Mei 2024 – PT Multi Harapan Utama (MHU) sebagai bagian dari MMS Group Indonesia (MMSGI), bergerak cepat membantu korban banjir yang melanda Kabupaten Kutai Barat (Kubar). Sebagaimana diketahui, pekan lalu intensitas hujan yang tinggi di Kalimantan Timur memicu banjir pada sebagian wilayah, salah satunya di Kubar.

Bersama tim ESDM Siaga Bencana, MHU Emergency Response Team (Tim ERT MHU) turun langsung ke beberapa titik lokasi banjir untuk membantu evakuasi dan memberikan layanan kesehatan bagi warga terdampak.

Kepala Teknik Tambang MHU, Aris Subagyo, menyampaikan bahwa aksi kemanusian ini adalah bentuk kepedulian perusahaan pada musibah bencana alam yang menimpa masyarakat. “Tentunya bantuan ini adalah wujud dari keprihatinan kami yang diharapkan dapat meringankan beban warga terdampak,” terang Aris.

Selain menerjunkan Tim ERT, Aris menambahkan, MHU juga memberikan bantuan logistik berupa kebutuhan dasar masyarakat, seperti bahan makanan, obat-obatan, perlengkapan anak, dan selimut. “Bantuan logistik ini adalah hasil identifikasi Tim ERT MHU dari situasi dan kondisi di lapangan atas kebutuhan mendesak masyarakat agar tepat sasaran,” Aris menjelaskan.

Dari beberapa hari melakukan kegiatan kemanusiaan, Tim ERT MHU dapat membantu beberapa daerah terdampak di antaranya: Kelurahan Melak Ilir, Kampung Empakuq, Kampung Emakuq, dan Kampung Muara Bunyut di Kecamatan Melak.

Aksi kemanusian MHU dan MMSGI ini tentunya dilakukan dengan koordinasi bersama Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB) Kubar serta pemerintah daerah setempat untuk pemerataan distribusi bantuan dari berbagai pihak lain.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *