Bupati Kutai Kartanegara Apresiasi MHU-MMSGI atas Komitmen Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat

Jakarta, 24 Oktober 2023 – PT Multi Harapan Utama (MHU) sebagai bagian dari MMS Group Indonesia (MMSGI) mendapat apresiasi dan penghargaan dari Bupati Kutai Kartanegara atas komitmennya dalam menjalankan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM). Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah pada agenda Executive Meeting yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara di Redtop Hotel, Jakarta (24/10).

Apresiasi yang diterima MHU-MMSGI ini merupakan bukti nyata atas dedikasi MHU-MMSGI mendukung peningkatan sumber daya manusia di Kutai Kartanegara melalui program beasiswa.

General Manager Mining Support MHU, Wijayono Sarosa menyampaikan bahwa komitmen MHU dalam peningkatakan taraf hidup dan kualitas sumberdaya manusia di sekitar lokasi operasi perusaahan merupakan sebuah keniscayaan. ”Apresiasi yang kami terima melalui penghargaan ini tentu menjadi dorongan kami untuk terus meningkatkan dedikasi dalam mewujudkan masa depan generasi penerus yang lebih cemerlang,” ujar Wijayono.

Wujud dukungan MHU-MMSGI kepada putra dan putri Kutai Kartanegara berprestasi, salah satunya berupa beasiswa pendidikan formal di sebuah sekolah unggulan di Bogor. Saat ini penerima bea siswa ini MHU-MMSGI berjumlah 3 (tiga) orang, 2 di antaranya berasal dari Desa Sungai Payang dan 1 orang dari Tenggarong. Bea siswa ini mengakomodasi kebutuhan penerima beasiswa selama menjalani pendidikan, sejak masuk hingga lulus.

Selain bea siswa, beberapa program juga dilakukan MHU sebagai upaya peningkatan kualitas sumberdaya manusia. Mulai dari dukungan pelatihan dan keterampilan, hingga program pendidikan non-formal kejar paket.

Gelaran Executive Meeting Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara merupakan pertemuan pimpinan daerah bersama direksi perusahaan pertambangan batubara yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja pengelolaan usaha pertambangan batubara melalui program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat yang terintegrasi dan terkolaborasi antara perusahaan dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dalam mensukseskan program KUKAR IDAMAN (Inovatif Berdaya Saing dan Mandiri) 2021 – 2026.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *