Sambut Lebaran, MHU Bagikan 1240 Paket Sembako Bagi Warga Tidak Mampu

Perayaan Idul Fitri tinggal menghitung hari, di mana sebagian besar masyarakat merayakannya. Tak bisa dinafikan, perayaan hari kemenangan ini mengerek kebutuhan bahan makanan termasuk harganya. Menyadari akan hal ini, PT Multi Harapan Utama (MHU) berinisiatif untuk turut merayakan momentum Idul Fitri 1444 H dengan memberikan 1240 paket sembako bagi warga tidak mampu dan lansia di sekitar wilayah operasi perusahaan.

External Relations & Community Development Manager MHU, Bagus W. Setiawan mengatakan bahwa  program ini merupakan bentuk kepedulian MHU kepada warga desa di sekitar perusahaan untuk merayakan hari kebahagiaan. “Kami harap sembako yang diterima warga dapat bermanfaat dan memenuhi kebutuhan pangan, khususnya saat menjelang hari raya seperti saat ini,” Bagus menerangkan. Paket sembako yang diberikan ini berisi 10 kg beras, 2 liter minyak, dan 2 kg gula. Pada distribusi di beberapa desa, oleh pemerintah setempat satu paket sembako dibagi lagi menjadi dua bagian agar dapat diterima warga desa secara lebih luas.

Pembagian paket sembako ini dilaksanakan selama 2 hari pada 17 dan 18 April 2023 di beberapa desa dan kecamatan di Kutai Kartanegara. Untuk Kecamatan Loa Kulu terdapat 7 desa, di antaranya: Desa Sungai Payang, Desa Lung Anai, Desa Jembayan, Desa Loa Kulu Kota, Desa Jembayan Dalam, Desa Jembayan Tengah, dan Desa Loh Sumber. Sedangkan 3 desa lainnya di Kecamatan Loa Janan, yaitu: Desa Bakungan, Desa Loa Duri Ulu Seberang.

Sementara untuk pengadaan dan distribusi sambako ini, MHU bersinergi dan bekerja sama dengan  beberapa BUMDes setempat, yaitu: BUMDes Sungai Payang, BUMDes Loa Kulu Kota, BUMDes Loh Sumber, dan BUMDes Loa Duri Ulu.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *