Kukar Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023, MHU-MMSGI Turut Berkontribusi

foto bersama pada kegiatan Apel gabungan Kukar Peduli Lingkungan

Tenggarong, 02 Juli 2023 – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) menggelar  kegiatan apel gabungan dengan tema “Kukar Peduli Lingkungan”. Acara ini diselenggarakan di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong pada Minggu pagi (2/7).

Sebagai wujud dukungan, PT Multi Harapan Utama (MHU) sebagai bagian dari MMS Group Indonesia (MMSGI) turut berkontribusi aktif dalam agenda tersebut.

Manager Environment & Mine Closure MHU, Adi Rachmani menyampaikan bahwa MHU berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan yang bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di Kutai Kartanegara.

“Kami mendukung upaya memelihara lingkungan yang baik seperti kegiatan ini yang disertai dengan gotong royong bersih-bersih lingkungan setempat,” Adi menuturkan.

Bupati Kukar, Edi Damansyah, mengungkapkan apresiasinya terhadap antusiasme dan partisipasi dari para pemangku kepentingan, perusahaan, komunitas, serta unsur TNI-Polri dalam acara ini.

Dalam sambutannya, Bupati Kukar, Edi Damansyah menekankan pentingnya merubah mindset atau pola pikir dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia setiap tahunnya. “Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan perubahan mindset dan perilaku, baik di kalangan aparatur pemerintah maupun masyarakat di sekitar kita,” tambahnya.

Dengan adanya sinergi antara Pemkab Kukar dan MHU, diharapkan upaya untuk menjaga dan melestarikan lingkungan dapat terus ditingkatkan.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *